Forum ORTax

Quick Login :

Pilih Kategori Lainnya :
 

Klik New Topic untuk topik baru, Klik Post Reply untuk membalas.

Help

Lain-lain
Menampung semua hal diluar kategori yang sudah ada
Topik = 7136 , Bahasan = 47549

Pencetus Pendapat
nabaa0

Newbie


Location : .
Joined : 29 Jul 2008.
Posts : 39.
31 Jul 2008 09:56

Saya ingin menyampaikan kepada para pengurus IKPI, bahwa saya sebagai peserta ujian USKP ingin mempertanyakan hasil jawaban atas ujian saya.

Saya ingin mengetahui dasar mengapa saya mengulang. Dan saya menginginkan jawaban standar atas ujian yang telah diselenggarakan oleh IKPI. Selama saya mengikuti bimbel, para pengajar hanya menjawab ujian tersebut berdasarkan persepsi mereka dan tidak mengetahui jawaban pasti atas ujian tersebut. Selama saya mengikuti USKP A sampai C tidak pernah ada jawaban standar yang diberikan oleh panitia.

Apakah hanya akal2an panitia untuk mencari uang sehingga semua para peserta dibiarkan mengulang sampai batas terakhir kali mengulang ???? Bahkan saya pernah mendengar salah seorang panitia mengatakan "tidak apa-apa mengulang,
nanti juga terakhir kali diluluskan yang penting kan uang masuk dulu didalam". Sangat tidak bijaksana sekali sikap panitia tersebut.

Saya mengikuti ujian USKP Brevet C pada periode kemarin hanya utk mengulang 1 mata ujian yang gagal dan ternyata hasil ujian yang baru beberapa hari keluar kmrn menyatakan saya gagal lagi dan saya harus mengulang semua mata ujian karena sudah 2x gagal. Berapakah banyak lagi biaya yang harus saya keluarkan??????????APakah orang2 IKPI tidak mempunyai anak sehingga bisa berlaku semenamena begitu???????HANYA KARENA 1 MATA UJIAN, SAYA HARUS MENGULANG SEMUANYA????????????????????????????????????

Saya ingin sekali mendapatkan jawaban atas hal tersebut karena sudah terlalu lama sekali hal ini dibiarkan begitu saja.

Kiranya hal ini bisa jadi perhatian untuk orang2 yang mau mengikuti ujian USKP

haryanto

Junior


Location : .
Joined : 22 Mar 2008.
Posts : 133.
31 Jul 2008 18:30

Iyaa... hal ini dialami juga dari IKPI tidak memberikan jawaban yang jelas penyebab ketidak lulusan bahkan sudah melalui surat tidak juga dibalas.

Sony

Groupie


Location : .
Joined : 10 May 2008.
Posts : 220.
31 Jul 2008 19:19

Ujian USKP hanya mengerjakan soal aja, pasti satu saat kehabisan soal, gimana nanti ya ? sama kalo kita main game yg sdh terprogram, paling banyak variasinya ada 20 permainan, setelah itu , kita udah tau deh jalannya hingga kitalah yg jadi pemenangnya, apa gitu juga ya pola ujian USKP ?

Kalo kita kuliah di Perguruan Tinggi pajak, yang dilatih fokusnya adalah falsafah perpajakannya disertai dengan aplikasinya, kalo sdh kita paham bener filosofinya , mengaplikasikan pada waktu menghadapi kerjaan nyata sudah ngak jadi masalah .

yasin

Senior


Location : .
Joined : 07 Nov 2007.
Posts : 453.
01 Aug 2008 08:05

Originaly posted by nabaa0:
para pengajar hanya menjawab ujian tersebut berdasarkan persepsi mereka dan tidak mengetahui jawaban pasti atas ujian tersebut. Selama saya mengikuti USKP A sampai C tidak pernah ada jawaban standar yang diberikan oleh panitia.


bisa gitu ya..... ? sangat disayangkan, kita malu bacanya, padahal IKPI telah dipercaya pemerintah dimana orang2 IKPI adalah orang yang bisa menjadi kuasa hukum kita-kita,
gimana nanti kalau atas kasus hukum kita misal, mereka hanya berdasarkan persepsi ?

wuriant

Groupie


Location : Bandung.
Joined : 24 Jun 2008.
Posts : 285.
01 Aug 2008 08:26

sangat memalukan dan tidak profesional.
masalah seperti ini harus disebar luaskan sampai mendapat tanggapan dari pihak IKPI.

sp1d3rm4n

Newbie


Location : .
Joined : 18 Feb 2008.
Posts : 47.
01 Aug 2008 14:51

Kata orang emang susah lulus dari USKP, biar konsultan pajak dikit kali ya?
IKPI jawab tuh pertanyaan rekan kita.

Oyong

Newbie


Location : .
Joined : 16 Jul 2008.
Posts : 57.
01 Aug 2008 18:56

Ujian USKP sulit ? urusan pajak gak sulit koq . coba aja urus pajak , ngak ada yg sulit, mau lobi ya ? Soal USKP dibuat-buat , soalnya ngak aplikatif, soalnya diluar dunia nyata , he ...he..

wendah

Newbie


Location : Jakarta.
Joined : 12 Feb 2008.
Posts : 1.
02 Aug 2008 11:52

udah bayar mahal, membutuhkan waktu, tenaga, dan pikiran yg tidak sedikit,,, tapi ngeliat buruknya manajemen IKPI yg kaya gitu.. mikir2 deh ngambil ujian USKP.
oia, tapi kan... bukannya IKPI monopoli ujian ini ya?, semakin diuntungkan tuh dng pmk 22... apalagi kalo pmk tsb sampe ga direvisi... DUIT NGALIR TERUS.....

yusufmulus

Newbie


Location : Surabaya.
Joined : 01 Nov 2007.
Posts : 75.
02 Aug 2008 15:42

Bahkan soal-soal USKP yang sudah dibukukan & dijual umum itu, rasanya kasus yang banyak terjadi di dunia lain deh...ndak membumi Indonesia. Makanya aq ndak mau ikut USKP, selain mahal, juga rumor yang terdengar dari dulu seperti itulah yang bikin takut ikut USKP.

nabaa0

Newbie


Location : .
Joined : 29 Jul 2008.
Posts : 39.
15 Aug 2008 10:28

APAKAH TIDAK ADA TANGGAPAN DR PIHAK IKPI??????
Tidak mungkin di dalam forum sebesar ini,salah satu membernya tidak ada yang menjadi anggota IKPI!!!! Atau kalian terlalu takut untuk memberikan pendapat???
IKPI BERMENTAL PENGECUT!!!!!


SAYA SUNGGUH2 KECEWA DENGAN IKPI........UNTUK UJIAN SELANJUTNYA SEHARUSNYA SAYA BERANGKAT KE MALAYSIA UTK TRAINING TETAPI SAYA TIDAK BISA BERANGKAT KARENA HARUS MENGIKUTI UJIAN LAGI!!!!!!

SAYA TIDAK TAHU APAKAH KALI INI SAYA AKAN LULUS ATAU GAGAL LAGI KARENA PERMAINAN IKPI

ENTAH BERAPA BANYAK LAGI UANG YANG HARUS SAYA HABISKAN........

SAYA DOA KAN ANAK2 KALIAN JGN ADA YANG DIPERLAKUKAN SEPERTI SAYA DI TMPT LAIN KARENA SESUATU ITU PASTI ADA KARMA DAN BALASANNYA!!!!!!!

Halaman 1 dari 14 •  1  2  3  4  5  6  7  8  9  10   • FirsT | PreV | NexT | LasT  •