Forum ORTax

Quick Login :

Pilih Kategori Lainnya :
 

Klik New Topic untuk topik baru, Klik Post Reply untuk membalas.

Help Help

PPN dan PPnBM
Berisi semua hal yang berkaitan dengan Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah dan permasalahannya
Topik = 12506 , Bahasan = 97039

Pencetus Pendapat
kutu1nternet

Newbie


Location : Jakarta.
Joined : 28 Jan 2013.
Posts : 65.
05 Mar 2013 18:43 Help Help

Om Master Pajak, share aja nih sambil pada ngobrol-ngobrol. Saya habis Patah hati karena Ditolak nih Master. :D
Barusan saya menerima email penolakan Permohonan Kode Aktivasi & Password untuk Faktur Pajak 2013 (PER 24/PJ/2012). Tetapi belum menerima Surat Penolakannya sih (Sedang Harap-harap cemas menunggu kedatangannya).

Emailnya begini :

______________________________________________
Yth. NAMA PERUSAHAAN


Permohonan aktivasi untuk NPWP : 02xxxxxx5 ditolak.
Terima kasih.
_______________________________________________

Apakah penolakan tersebut karena Perusahaan tempat saya bekerja pada tahun 2012 belum melakukan Registrasi Ulang PKP (PER-05/PJ/2012 dan PER-20/PJ/2012) ?

Kalau boleh tahu, yang dapat mengakibatkan penolakan Permohonan Kode Aktivasi & Password apa saja Master?

Maklum lah saya tidak tahu, baru belajar perpajakan Om.. hehe

priadiar4

Genuine


Location : Kawasan Seribu Ruko.
Joined : 07 Jul 2010.
Posts : 17947.
06 Mar 2013 08:03 Help Help

Originaly posted by kutu1nternet:
Om Master Pajak, share aja nih sambil pada ngobrol-ngobrol. Saya habis Patah hati karena Ditolak nih Master. :D


turut berduka :D

Originaly posted by kutu1nternet:
Apakah penolakan tersebut karena Perusahaan tempat saya bekerja pada tahun 2012 belum melakukan Registrasi Ulang PKP (PER-05/PJ/2012 dan PER-20/PJ/2012) ?


Selama ini bisa lapor SPM PPN tidak ???

Zullyanto

Genuine


Location : Dibawah Langit Diatas Bumi.
Joined : 19 Nov 2010.
Posts : 1514.
06 Mar 2013 09:02 Help Help

Originaly posted by kutu1nternet:
Yth. NAMA PERUSAHAAN


Permohonan aktivasi untuk NPWP : 02xxxxxx5 ditolak.
Terima kasih.


Tetap semangat & coba kirim lagi surat permohonan kode aktivasi NPWP anda dengan format yang telah disediakan dari KPP


Salam,

Johan82

Newbie


Location : Jakarta.
Joined : 07 Jan 2013.
Posts : 54.
06 Mar 2013 09:49 Help Help

syaratnya :
1. telah melakukan registrasi ulang PKP sesuai dengan per-05 dan perubahannya atau telah diverifikasi dalam rangka pengukuhan PKP
2. telah melakukan Update alamat sesuai dengan kondisi sebenarnya
mungkin itu saja yang saya tau rekan.

priadiar4

Genuine


Location : Kawasan Seribu Ruko.
Joined : 07 Jul 2010.
Posts : 17947.
06 Mar 2013 09:51 Help Help

Originaly posted by Johan82:
syaratnya :
1. telah melakukan registrasi ulang PKP sesuai dengan per-05 dan perubahannya atau telah diverifikasi dalam rangka pengukuhan PKP


bisa dikihat dari laporan SPM PPN ditolak atau tidak

Originaly posted by Johan82:
2. telah melakukan Update alamat sesuai dengan kondisi sebenarnya
mungkin itu saja yang saya tau rekan.


jika kempos alamat suratnya

rasiauraswastika

Newbie


Location : Bandung.
Joined : 07 Mar 2013.
Posts : 5.
09 Mar 2013 08:50 Help Help

Saya mengalami kasus yang sama, begitu dikonsultasikan dengan AR, AR pun tidak tahu mengapa itu bisa terjadi. padahal status NPWP masih aktif.
Menurut AR kemungkinan ada kesalahan dalam Server di pusat.

novifit

Newbie


Location : Bandung.
Joined : 03 Oct 2011.
Posts : 3.
10 Mar 2013 13:04 Help Help

waw saya jadi takut di tolak juga nich, gimana caranya biar ga ditolak?

burai

Junior


Location : Lamongan.
Joined : 23 Jul 2012.
Posts : 159.
10 Mar 2013 20:56 Help Help

Originaly posted by rasiauraswastika:
Saya mengalami kasus yang sama, begitu dikonsultasikan dengan AR, AR pun tidak tahu mengapa itu bisa terjadi. padahal status NPWP masih aktif.
Menurut AR kemungkinan ada kesalahan dalam Server di pusat.

memang sudah biasa kasus kayak gini,pasti diawal2 banyak masalah...
sabar rekan

sundjobul01

Newbie


Location : .
Joined : 09 Mar 2013.
Posts : 6.
11 Mar 2013 01:54 Help Help

Tolong ty saya terdaftar sbg PkP pada tahun 2013,,apa saya harus membayar hutang Ppn yg terjadi tahun2 sebelum saya terdaftar sebagai pkp,padahal ada undang2 menteri kuanggan bahwa wajib pajak yg belum Pkp tdk harus setor ppn,apa benar begitu,mohon bantuan info dan dasar hukumnya.atas info saya ucapkan byk terima kasih

leibe

Junior


Location : Jakarta.
Joined : 27 Jan 2011.
Posts : 105.
14 Mar 2013 17:19 Help Help

Numpang nanya rekan untuk praktek di lapangan,

Dengan nama pengirim (sender) siapakah pihak KPP mengirimkan email pemberian kode passwordnya?
Apakah dengan nama pribadi AR'nya masing2 atau email khusus dari tiap2 KPP?

Berhubung email yang masuk tiap harinya sangat banyak.

Terima kasih
Salam.

Halaman 1 dari 2 •  1  2   • FirsT | PreV | NexT | LasT  •